Rabu, 15 Mei 2013

Pembukaan


Asalamualikum . wr.wb  izinkan saya Kusmanto berbagi pengalaman tentang budidaya semut klangrang mohon maaf sebelumnya apa bila dalam penulisan banyak kesalahan dan kalimat yang jauh dari kata sempurna.
Kita pasti sudah kenal yang namanya semut merah  bahasa jawa klangrang, bahasa Sunda karange bahasa latin Formicoidae ,binatang sejenis seranga ini hidupnya berklompok di pepohonan dan bersarang untuk berteduh dan berkembang biak,namun dewasa ini telurnya  yang dinamakan Kroto  sering diburu oleh manusia yang dimanfaatkan buat pakan burung ataupun buat memancing, sehinga lambat laun hampir langka dan otomatis harga naik tingi mencapai Rp250.000,- wah wah waaah!harganya melebihi 100 kali lipat harga beras. Kita ambil hikmahnya saja dan kita maanfaatkan peluang ini sebagai sumber penghasilan untuk mendulang Rupiah. Kita mencoba untuk mebudidayakanya di lahan yang sempit untuk menulang Rupiah seuai judulnya he..he…
Baiklah penulis tidak panjang lebar untuk membudidayakan klangkerang ada berbagai macam cara di antaranya di sebar di pepohonan,di buat rak-rak  disini penlulis akan membahas yang sangat sederhana yang tidak memerlukan modal banyak namun sangat efesien.






















ViralGen Referral Shopping

Tidak ada komentar:

Posting Komentar